PAHALA LUAR BIASA DARI MEMBACA AL -QURAN

 
Baginda Nabi SAW memberikan 'rangsangan' kepada mereka yg membaca al-Qur’an dgn pahala yg sangat luar biasa.

"Barang siapa membaca satu huruf dari al-Qur’an, maka baginya kebaikan, dan kebaikan itu sepuluh kali lipat. Yang aku maksud huruf itu bukan ‘ALIF LAM MIM’, tapi ALIF itu satu huruf, LAM itu satu huruf, dan MIM itu satu huruf".

Dengan kata lain, jika kita membaca “ALIF LAM MIM”, maka akan mendapatkan 30 kebaikan (3 huruf x 10 kebaikan).

Anda tau berapa jumlah huruf pada surat al-Fatihah? Surat al-Fatihah terdiri dari 113 huruf. Artinya, jika kita membacanya, maka akan mendapatkan ganjaran 1.130 kebaikan (113 x 10). ...

Anda tau berapa jumlah huruf pada surat al-Baqarah?

Membacanya mungkin lebih baik daripada menghitung jumlah hurufnya.

Tidak ada kitab suci di dunia ini yang senantiasa dibaca setiap hari, jam, menit bahkan detik, selain al-Qur’an. Bukan saja dibaca oleh orang yang mengerti artinya, tapi dibaca juga oleh orang yang tidak mengerti artinya.

Tidak ada kitab suci di dunia ini, selain al-Qur'an, yg diatur cara membacanya, mana yg harus dibaca tebal, tipis, mana yg harus dipanjangkan, mana yg hrs di “dengung”kan atau di “izhar”kan. Sehingga tercipta ilmu yg mengatur tata cara membacanya yg kita kenal sebagai “ilmu Tajwid”.

Tidak ada kitab suci di dunia ini yang sejak diturunkannya 14 abad yang lalu sampai sekarang, bahkan hingga hari kiamat nanti, yang berubah isinya walaupun hanya 1 huruf.

Allah swt berfirman: “Sesungguhnya Kami yang menurunkan al-Qur’an, dan sesungguhnya Kami pula yang akan menjaga (kemurniannya)”.

Semoga seiring dengan waktu, ALLAH beri kita petunjuk, agar kita bisa belajar dan mengkaji makna yang terkandung di setiap ayat-ayat al-Qur'an. Aamiin



Islam Agamaku, Allah Tuhanku, Muhammad Nabiku, Al-Qur'an Kitabku

Comments

Popular posts from this blog

CARA BERHIJAB YANG BENAR MENURUT SYARI'AT ISLAM

DIBALIK SINGKATAN DALAM SALAM

kisah tukang gali kubur